Search

Diseminasi Teknis Tata Cara Penginputan Hasil Pengawasan Melalui Sistem Indonesian Market Surveillance (INAMS)

  Dengarkan Berita Ini


Ditjen PKTN melalui Direktorat Pengawasan Barang Beredar dan Jasa menggelar kegiatan Diseminasi Teknis Tata Cara Penginputan Hasil Pengawasan Melalui Sistem INAMS.

Indonesian Market Surveillance (INAMS) yang merupakan suatu sistem pelaporan data hasil pengawasan untuk petugas pengawasan dapat menginventarisir data hasil pengawasan yang telah dilakukan, juga menjadi tempat integrasi data sekaligus menjadi tempat pertukaran informasi antara petugas pengawas dari Kementerian Perdagangan dengan dan antar Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Provinsi.

Direktur Pengawasan Barang Beredar dan Jasa Rinaldi Agung Adnyana berharap keaktifan petugas pengawas, baik pusat dan daerah sangat diperlukan agar data hasil pengawasan nasional dapat tercatat dan tersentralisasi dalam sistem yang dapat diakses bersama.

Hadir sebagai narasumber Head of ASEAN Regulatory Reform Team Kedutaan Besar Inggris, Ms. Zoe Dayan dan Lestari Indah, serta staf dari Direktorat Pengawasan Barang Beredar dan Jasa Dedy Afandi dan Rio Kharisma Surjatman.

Kegiatan ini dihadiri oleh pegawai Direktorat Pengawasan Barang Beredar dan Jasa dan perwakilan dari dinas yang membidangi perdagangan provinsi di Pulau Jawa. Kedepannya, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan diseminasi kepada seluruh dinas yang membidangi perdagangan di Indonesia.